21
Apr
08

Rasengan

Rasengan (bahasa Indonesia: “putaran spiral”) adalah salah satu ninjutsu elit tingkat A. Dibuat oleh Hokage keempat/Minato Namikaze setelah tiga tahun proses pembuatan. Teknik ini tidak membutuhkan segel tangan tetapi kontrol chakra yang baik dari pengguna. Rasengan menghancurkan apa saja yang mengenainya dan membuat luka yang parah.

Level dari pengontrolan chakra yang dibutuhkan sangat tinggi karena pengajaran dari teknik ini dibuat dalam tiga tahap. Tahap pertama yaitu Tahap Rotasi, dilatih dengan memutar air dalam balon air hingga balon itu pecah. Tahap kedua yaitu Tahap Kekuatan, dilatih dengan memecahkan bola karet. Tahap ketiga yaitu Tahap Kontrol, dilatih dengan menggabungkan tahap pertama dan kedua sehingga membentuk bulat yang sempurna dan padat. Hokage Keempat mengajarkan Rasengan ke muridnya, Kakashi Hatake, ke gurunya, Jiraiya; Jiraiya kemudian mengajarkannya ke Naruto Uzumaki.

Hampir semua pengguna teknik ini memakai satu tangan untuk menggunakannya, tetapi Naruto memakai satu atau dua kagebunshin/bayangan untuk melakukannya; satu menahan Rasengan, satu lagi memadatkannya. Pemakaian kagebunshin membuatnya menjadi menguasai teknik tingkat tinggi ini dalam waktu yang sedikit.

Rasengan adalah contoh manipulasi chakra tingkat tinggi. Di samping itu Hokage Keempat meninggal sebelum menyempurnakannya dengan jenis chakranya sendiri sedangkan Kakashi gagal menyempurnakan jurus ini dengan manipulasi chakranya sendiri. Dalam game konsol PS2, “Naruto Narutimate Accel”, Jiraiya bisa menyempurnakan Rasengan dengan chakra jenis api. Di Naruto Shippudeen Naruto berhasil menyempurnakanya menjadi Fuuton Rasengan atau Rasengan Elemen Angin.


3 Responses to “Rasengan”


  1. 1 little_princess
    Juni 4, 2008 pukul 3:29 pm

    hihihi naruto semuana..
    san.. bagii cooment dunnkk..
    hhuhu
    sepi comment nie..
    hahahah

  2. 2 febriminato
    Februari 12, 2010 pukul 4:15 am

    salam kenal aja senior


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: