05
Des
08

CR7,Sebuah Fenomena

Makin lengkap saja jejeran trofi dan medali Cristiano Ronaldo setelah dia meraih Ballon d’or 2008. Dengan kaki, wajah tampan serta gaya hidupnya, CR7 adalah fenomena sepakbola terkini.

Rasanya tak berlebihan menyebut Ronaldo sebagai fenomena. Setiap gol, selebrasi, ekspresi sampai tindak tanduknya di dalam dan luar lapangan adalah berita yang selalu ditunggu kemunculannya.

Faktanya dia memang jago, rajin bikin gol dan punya gocekan maut serta speed dahsyat. Hal mana kemudian sangat membantu dirinya dipilih menjadi pesepakbola terbaik oleh beberapa institusi dan yang terakhir oleh France Football untuk dianugrahi Ballon d’Or.

Ronaldo kecil mulai bermain bola sejak umur 10 tahun di klub lokal Portugal, Nacional. Namun karier profesional pertamanya baru dimulai pada umur 16 tahun di klub Sporting Lisbon, ironisnya pada masa kecil Ronaldo adalah pendukung rival sekota Sporting, Benfica.

Titik balik perjalanan Ronaldo terjadi pada tahun 2003, ketika Sir Alex Ferguson, pelatih United memboyongnya ke Theatre Of Dreams dengan nilai transfer 12,3 juta poundsterling. Usianya saat itu baru 18 tahun, namun dari situlah kefenomenalannya dimulai.

Gol demi gol terus datang tanpa henti, juga aksi-aksi yang memukau namun mendapat cibiran pedas dari lawan. Yang kemudian datang mengiringi itu semua adalah tropi-tropi yang memenuhi lemari piala Setan Merah. Dua gelar Liga Primer, serta masing-masing satu tropi Piala FA, Piala Liga, Community Shield dan yang paling bergengsi Liga Champions.

Namun karier Ronaldo bukannya tanpa kendala. Pada Piala Dunia 2006 di Jerman, Ronaldo dituding menjadi biang aktor di balik dikartumerahkannya Wayne Rooney. Insiden yang kemudian memunculkan isu akan hengkangnya CR7 dari Old Trafford di musim berikutnya.

Isu tersebut kemudian terbukti salah karena Ronaldo malah mengantar MU menjuarai Liga Inggris. Skenario yang lebih dahsyat terjadi di awal musim ini dengan Real Madrid disebut sebut sebagai calon persinggahan terbaru Ronaldo, karena keinginannya untuk naik gaji selalu ditolak oleh petinggi The Red Devils.

Sebagai seorang pesepakbola, Ronaldo sudah mendapat hampir semua prestasi yang bisa diperoleh, di samping gaji tinggi dan kontrak iklan yang besar tentunya. FIFA World Player of The Year mungkin jadi target Ronaldo selanjutnya, namun mungkin dia punya misi lebih besar untuk membuktikan ketajamannya di kompetisi lain.

sumber:www.detiksport.com


0 Responses to “CR7,Sebuah Fenomena”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: