30
Des
08

Tanpa Fergie, MU Masih Akan Berjaya

Manchester – Pertanyaan mengenai siapa suksesor Sir Alex Ferguson di Manchester United tetap menjadi sebuah misteri. Tapi Fergie yakin, bahkan tanpa dia, MU akan tetap berjaya.

Di penghujung tahun ini, usia Fergie akan menyentuh angka 67. Menjelang hari jadinya, lelaki Skotlandia itu mengakui bahwa suatu hari nanti ia tidak akan lagi bisa bersama MU.

Selama ini MU identik dengan Fergie. Mengasuh MU sejak 1986, Fergie menghadirkan kejayaan bagi MU. Indikatornya adalah empat trofi Eropa, 10 gelar Premier League, lima gelar FA Cup, dua gelar Piala Liga, satu Piala Toyota, dan satu gelar juara dunia antarklub.

Mencetak bintang seperti Eric Cantona, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo, atau mengendalikan pemain bengal seperti Roy Keane dan Wayne Rooney atau malah membuang pemain ‘pembangkang’ seperti Ruud van Nistelrooy dan Jaap Stam menjadi catatan khusus Fergie selama berkuasa di Old Trafford.

Lantas, apa jadinya bila Fergie sudah tidak menangani MU lagi? Fergie menilai MU akan tetap kuat meski tanpanya. Salah satu sebabnya adalah kinerja para stafnya yang merupakan modal eksistensi ‘Setan Merah’.

“Kondisi klub ini fantastis dan memiliki staf yang luar biasa. Yang harus selalu Anda ingat adalah kinerja para staf klub yang selalu kontinyu,” papar Fergie pada Manchester Evening News. “Beberapa staf saya masih berada di klub ini. Mereka sudah berpengalaman bekerja bersama selama lebih dari 15 tahun.”

Walaupun sudah angkat bicara soal masa depan MU tanpanya, Fergie tetap menolak memberikan kepastian kapan tepatnya ia bakal turun dari kursi manajerial. Tak hanya itu, Fergie juga menolak untuk menyebut siapa yang layak menjadi penggantinya.

Selama ini, nama-nama yang dianggap pantas menggantikan Fergie terus beredar dan dibicarakan publik. Beberapa di antara mereka adalah mantan anak-anak asuhnya seperti Keane (eks manajer Sunderland), Paul Ince (mantan arstiek Blackburn Rovers), dan Mark Hughes (pelatih Manchester City).

Sayang, ketiga mantan anak asuh Fergie itu bernasib kurang baik di level kepelatihan. Keane dan Ince baru saja dipecat, sementara Hughes masih harus berjuang menyelamatkan klubnya dari zona degradasi.


0 Responses to “Tanpa Fergie, MU Masih Akan Berjaya”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: