30
Des
08

Tipis, MU Atasi Boro

Manchester – Cukup 1-0. Itulah angka kemenangan Manchester United atas tamunya, Middlesbrough. Gol tunggal kemenangan pasukan Sir Alex Ferguson itu dicetak oleh Dimitar Berbatov.

Meski bermain di rumah sendiri, Stadion Old Trafford, Selasa (30/12/2008) dinihari WIB, MU tak memperoleh keleluasaan yang diharapkannya. Bahkan gol Berba pun tercipta di 20 menit terakhir laga.

Bagaimanapun, kemenangan ini patut disambut lega Edwin van der Sar dkk. Pasalnya, dengan nilai 38, jarak MU dengan Liverpool menyusut menjadi tujuh dan selisih dengan Chelsea menjadi empat. Kelebihannya, MU masih punya dua pertandingan di tangan.

Jalannya pertandingan
MU masih belum bisa menurunkan Rio Ferdinand yang didera cedera punggung. Sementara di depan, Berbatov menjadi starter untuk menemani Wayne Rooney. Sementara Carlos Tevez bahkan tidak masuk daftar cadangan.

Peluang berbahaya bagi MU sudah tercipta di lima menit pertama pertandingan. Tendangan keras Rooney berhasil ditepis kiper Ross Turnbull. Bola muntah dikuasai Cristiano Ronaldo tetapi umpan silangnya ke mulut gawang disapu pertahanan Boro.

Boro sesekali mencoba mencuri peluang. Menit 22, pergerakan Afonso Alves diakhiri penyerang Brasil itu dengan tendangan kaki kiri yang masih jauh melambung di atas mistar MU.

Tak sampai semenit kemudian, Ronaldo membuang peluang emas yang dipetiknya. Pergerakan Rooney di sayap kiri diakhiri dengan umpan silang yang menuju Ronaldo yang bebas. Sontekan kaki kiri pemain Portugal itu tipis menyamping di sisi kanan gawang Turnbull.

Keterlambatan Michael Carrick dalam mengeksekusi bola di luar kotak penalti membuat peluang MU di menit 35 lagi-lagi terbuang percuma. Sepakan Carrick sukses dihadang bek-bek tim tamu dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Menit terakhir babak pertama, refleks luar biasa Turnbull menyelamatkan Boro. Umpan Ronaldo kepada Rooney disambut oleh yang terakhir ini dengan sepakan first time kaki kiri nan deras. Tetapi Turnbull sukses menghalaunya dengan sedikit ‘terbang’.

Di babak kedua, tempo pertandingan menurun akibat berkurangnya agresivitas kedua tim. MU masih tetap memegang kendali permainan meski Boro beberapa kali mengintip kans lewat serangan balik.

Menit ke-62, umpan silang Matthew Bates menjumpai kepala Tuncay Sanli. Diving header penyerang Turki itu masih melebar. Tanda peringatan yang cukup serius untuk pertahanan MU.

Hingga akhirnya, Berbatov memecahkan kebuntuan di menit 69. Gol ini bermula dari bola tendangan Carrick yang mental mengenai badan pemain Boro dan lalu jatuh ke kaki Berba. Tanpa ampun, Berba mengeksekusi si kulit bundar tanpa mampu dihadang Turnbull.

Unggul 1-0, MU mulai lebih tenang dalam bermain. Apalagi, masuknya Paul Scholes dan Gary Neville tampak memompa kepercayaan diri pasukan tuan rumah.

Meski masih mencoba membangun serangan, baik MU maupun Middlesbrough gagal mencetak peluang signifikan, apalagi gol. Alhasil, skor 1-0 ini bertahan kala wasit meniup peluit panjang tanda usainya laga.


0 Responses to “Tipis, MU Atasi Boro”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: