16
Feb
10

Kebenaran Itachi Uchiha

Dimulai dari awal dibentuknya Konoha:

80 Tahun yang lalu, peperangan terjadi antar klan untuk memperebutkan kekuasaan yang disewa bagi suatu negara. Dari semua klan, hanya klan Senju (klan hokage pertama) dan klan Uchiha yang paling ditakuti. Dalam klan Uchiha, hanya Uchiha Madara yang paling kuat cakranya. Uchiha Madara bertarung sekuat tenaga dengan Hashirama (Hokage Pertama) untuk melindungi klan Uchiha. Lalu, adik Uchiha Madara mendukung sepenuhnya untuk melindungi klan Uchiha dengan cara memberikan mata Sharingannya kepada Uchiha Madara. Kemudian, klan Senju menawarkan perdamaian kepada klan Uchiha. Mereka lelah akan peperangan yang tiada hentinya dan klan Uchihapun setuju. Akan tetapi, hanya Uchiha Madara yang menentang penawaran perdamaian itu. Dia berpikir bahwa “kemana rasa benci yang tertanam dalam hati klan Uchiha dan apa gunanya adikku memberikan matanya kepadaku”.

Sebenarnya klan Senju berniat untuk menghabisi klan Uchiha secara pelan-pelan. Sebagian banyak dari klan Uchiha setuju tentang penawaran perdamaian itu. Madara sebagai pemimpin klan Uchiha tidak ada pilihan lain untuk mengikuti kemauan klannya. Akhirnya, kedua klan membentuk sistem satu desa dalam satu Negara yaitu Negara Konoha di Negara Api. Tidak lama kemudian, Negara lain meniru sistem satu desa dalam satu Negara. Dengan demikian, peperangan mulai mereda dan ini adalah untuk pertama kalinya keadaan damai.
Perebutan posisi Hokage dalam Negara Konoha:

Setelah keadaan damai, terjadilah perebutan posisi Hokage di Konoha. Seperti yang kita ketahui, hanya Hashiramalah yang pantas menduduki jabatan itu dan semua orang di Negara Api memilihnya sebagai Hokage. Dari keadaan itu, jelaslah bahwa klan Uchiha kehilangan supremasinya dan Uchiha Madara yang juga sebagai pemimpin Uchiha tidak menerima keadaan itu.Dia mencoba untuk melawan Hashirama. Akan tetapi, sebagian klan Uchiha tidak ada yang mau mengikuti jejak Madara untuk melawan Hashirama. Mereka berpikir bahwa tindakan Madara akan menimbulkan peperangan dan berkata tindakannya didasarkan untuk mendapat kekuatan serta orang macam apa yang tega mau mengambil mata adiknya untuk mendapatkan kekuatan. Lalu, Madarapun meninggalkan desa Konoha dan bertekad untuk balas dendam. Kemudian diapun melawan Konoha dan bertarung dengan Hashirama di tempat yang disebut Lembah Akhir (Tempat dimana Naruto dan Sasuke bertarung saat mengambil Sasuke dari tangan Orochimaru). Madarapun kalah dan akhirnya Hashirama berpikir Madara telah mati.
Pembentukan pasukan militer Konoha:
Untuk memastikan tidak ada lagi pengkhianat seperti Uchiha Madara, Hokage kedua (Adik Hashirama/Adik Hokage Pertama) memberikan posisi yang istimewa kepada klan Uchiha yaitu membentuk pasukan keamanan militer konoha. Tetapi tujuannya hanya untuk menjauhkan klan Uchiha dari pemerintahan desa serta untuk mengawasi semua klan. Sebagian klan Uchiha menyadari akan hal itu dan mengikuti jejak Uchiha Madara. Tapi itu sudah terlambat, waktupun berlalu. Klan Senju mengklaim supremasinya dan klan Uchiha tidak lain seperti anjing dari klan Senju.
Penyerangan Kyubi ke Konoha:

16 Tahun yang lalu, roh iblis rubah siluman ekor sembilan yanitu Kyubi menyerang desa Konoha. Tetua desa Danzou dan kedua penasihat Konoha menuduh klan Uchiha yang melakukan ini untuk memberontak karena hanya Uchihalah yang dapat mengontrol/mengatur kekuatan Kyubi. Akan tetapi, itu hanya bencana alam bukan karena Uchiha. Setelah penyerangan Kyubi yang dihentikan oleh Hokage 4 yang disegel dalam tubuh Naruto, Uchiha dijaga ketetat dan dipaksa untuk tinggal dipinggiran desa (intinya klan Uchiha dikucilkan dari desa). Uchihapun sakit hati dan merencanakan kudeta untuk mengambil alih Konoha. Oleh karena itu, Konoha bermaksud untuk menyusupi mata-mata diklan Uchiha yaitu Uchiha Itachi.
Awal mula kegilaan Itachi:

Itachi terjebak diantara tengah peperangan antara desa Konoha dengan klan Uchiha. Meskipun Sasuke merupakan bagian dari Uchiha, dia dibiarkan untuk tidak tahu masalah itu karena Sasuke masih terlalu kecil dan muda. Uchiha Fugaku (Ayah Sasuke) merupakan dalang dibalik kudeta itu. Itachi masuk bergabung sebagai ketua ANBU atas perintah ayah Sasuke. Tetapi yang terjadi malah sebaliknya, Itachi memberikan info Uchiha ke Desa Konoha. Kenapa Itachi sampai melakukan hal seperti itu dan mengkhianati Uchiha?. Itu karena semasa kecilnya, selama perang ninja ketiga Itachi melihat banyak korban yang mati saat usianya 4 tahun. Oleh karena itu, Itachi menjadi seseorang yang cinta damai dan membenci perselisihan. Dia lebih mengutamakan stabilitas desa dan berusaha menjadikan damai. Dari keadaan itu, tetua desa, Danzou memanfaatkan Itachi yang cinta damai untuk diberi misi rahasia yaitu membantai klan Uchiha. Apabila klan Uchiha memulai perang dengan Konoha dan Negara Api, itu akan mengguncangkan pondasi Konoha dan Negara Api serta Negara lain akan mengambil alih kesempatan itu untuk menyerang. Tidak diragukan lagi, itu akan menimbulkan perang ninja keempat. Akan banyak orang yang mati termasuk orang yang tidak ada hubungannya dengan dunia ninja. Jadi, Itachi membuat keputusan untuk menutup sejarah klannya dengan tangannya sendiri. Seiring berjalannya waktu, Uchiha Madara juga mencari kesempatan untuk menciptakan perang karena dia membenci klan Senju dan Uchiha. Akan tetapi, Itachi mengetahuinya dan menyadarinya. Hanya Itachi orang yang satu-satunya mengetahui bahwa Uchiha Madara masih hidup. Oleh karena itu, Itachi mendekati Madara dengan menawarkan untuk bekerja sama membantai klan Uchiha dalam waktu semalam dan Madarapun mneyetujuinya serta tidak boleh membahayakan penduduk desa Konoha. Pada saat yang bersamaan, Hokage ketiga mempunyai rencana untuk berdamai dengan klan Uchiha. Tapi waktunya sangat mendesak, Hokage ketiga gagal. Itachi sudah membantai seluruh klan Uchiha kecuali Sasuke. Itachi ingin Sasuke untuk membunuh Itachi sendiri dengan tangannya sendiri. Oleh karena itu, Itachi menanamkan rasa kebencian kepada Sasuke agar Sasuke tumbuh menjadi kuat sampai dia mempunyai mata Mangekyou Sharingan dan membunuh Itachi. Itachi sudah memohon kepada Hokage ketiga untuk melindungi Sasuke dari tetua desa Danzou dan penasihat agar tidak membocorkan kebenaran tentang Uchiha Itachi dan Hokage ketigapun berjanji kepada Itachi. Saat Hokage ketiga mati, Itachi pulang ke Konoha. Itu dilakukannya hanya untuk mengingatkan tetua desa dan penasihat Konoha bahwa Itachi masih hidup.

Itulah kebenaran tentang Uchiha Itachi yaitu dia sebenarnya seseorang yang cinta damai dan juga kecintaanya kepada adik kesayangannya sampai-sampai tidak membunuh Sasuke serta memberikan kekuatan mata Mangekyou Sharingannya (Amaterasu=Api hitam yang tidak akan padam dalam waktu 7 hari 7 malam) kepada Sasuke. Itu dilakukannya karena Itachi ingin menjauhkan Sasuke dari Uchiha Madara. Uchiha Madara berniat untuk menghancurkan Konoha dan Itachi takut bahwa Madara akan mengajak Sasuke untuk bergabung dengannya untuk menghancurkan Konoha.

 sumber:http://h4mz4hboy92.blogspot.com/2008/09/kebenaran-tentang-uchiha-itachi.html


0 Responses to “Kebenaran Itachi Uchiha”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: